Kembali ke Sekolah

Hari Senin tanggal 10 Juli 2017, hari pertamaku sekolah dan kembali menginjakkan kaki di sekolahku yang tercinta ini setelah liburan kenaikan kelas yang panjang. mulai hari ini ku duduk di kelas 8. Aku melangkah masuk ke area SMP dengan perasaan yang amat sangat tegang karena takut dengan kelas baru yang akan ku dapat. Saat aku datang pembagian kelas belum diberitahu yang membuatku menunggu. Sambil menunggu, aku berbincang-bincang dengan teman-teman kelas 7. Kami berbagi cerita tentang perjalanan libur kami.

Beberapa setelah itu, papan coklat bergeser didorong oleh seorang guru yang membuat aku dan teman-temanku penasaran. Ternyata itu adalah papan pengumuman pembagian kelas. Seketika sekitar papan pengumuman langsung ramai. Aku pun memasuki keramaian itu dengan susah payah untuk melihat dimana namaku berada. Sangat sesak saat berada dikerumunan para siswa yang juga ingin melihat namanya. Aku mencari namaku dari kelas 8A sampai ke kelas 8G. Saat ku melihat di bagian kelas 8F, aku mendapatkan namaku terpampang jelas disana. Ternyata kelasku terpisah dengan kelas sahabatku. Mereka masuk ke kelas 8 lainnya.

Kami agak kecewa melihat kelas yang kami dapat, tapi tidak apa-apa karena kami masih bisa saling berkunjung dan bermain bersama saat istirahat. Aku mendapatkan kelas 8F yang berada di lorong sebelah kanan dan terletak di antara kelas 8E dan 8G. Aku juga di kelas ini mendapat sahabat akrabku, jadi tidak masalah karena itu aku juga cukup senang di kelasku tidak terlalu banyak pentolan angkatan yang akan membuat kelasku ribut. Setelah berkomentar dan menanggapi kelas masing-masing, aku dan teman-temanku mengarah ke kelas untuk meletakkan tas karena sebentar lagi akan diadakan upacara. Aku juga masih berjalan dengan teman-teman kelas 7 karena belum akrab dengan teman di kelas 8.

Setelah selesai upacara, aku berjalan dengan teman kelas 7 dan berpisah saat menuju kelas masing-masing. Aku masuk ke kelasku untuk memulai perkenalan dengan teman sekelas dan wali kelas serta berbincang dengan topic lainnnya. Aku duduk dengan temanku yang dekat denganku di kelas 7 namanya Tasya, aku di sebelah kiri dan dia di sebelah kanan. Di depanku ada Rahma dari kelas 7E dan Karla dari kelas 7A. Di belakangku ada Khalishta dari kelas 7D dan Anindya dari kelas 7E. Di sebelah kanan Tasya ada Tassa dan Nada yang berasal dari kelas 7C sama denganku dan Tasya juga. Di sebelah kiriku kosong tidak ada siapa-siapa.

Aku berbincang dengan Rahma dan Tasya cukup lama saat menunggu Pak Amir, wali kelas 8F datang. Menit berlalu, seorang Pria berbadan besar yang memakai peci datang, dialah Pak Amir seorang guru bidang studi matematika dan merangkap sebagai wali kelas 8F. Dia datang langsung mengucapkan salam dan berbincang cukup lama. Dia berbicara tentang beberapa topic dan nasihat untuk murid di kelasnya. Setelah banyak berbicara, Pak Amir menyuruh kami untuk menentukan ketua kelas dan para jajarannya di kelas 8F. Semua warga kelas harus mendapatkan bagian-bagiannya tanpa terkecuali. Muthia menjabat sebagai ketua kelas dan Zharga sebagi wakilnya. Setelah itu, kami berdoa dan pulang. Aku tidak langsung pulang melainkan menunggu untuk briefing ekskulku. Karena sebentar lagi akan diadakan acara expo ekskul dan ekskulku, paskib akan tampil untuk menarik perhatian siswa kelas 7 bergabung.

Keesokan harinya, hari selasa hari pertamaku belajar di kelas 8 setelah kemarin perkenalan dengan kelas baruku. Sebelum masuk jam pelajaran pertama, siswa kelas 8 dikumoulkan di plaza untuk bertadarus bersama. Jam pelajaran pertama diisi oleh pelajaran matematika yang dimbing oleh Pak Fathir. Setelah selesai pelajarannya, kami langsung berjalan ke arah BPS untuk ke lab. Komputer karena selanjutnya adalah pelajaran BTIK. Setelah istirahat pertama, ada pelajaran native dan bahasa inggris. Dan setelah istirahat kedua merupakan jam pelajaran bahasa Indonesia.

15 thoughts on “Kembali ke Sekolah

Leave a comment